Harap Tunggu

DESA PANYIPATAN MEMBENTUK TIM PENYUSUN RPJM DESA PANYIPATAN 2020-2026
Oleh admin 07 Mar 2020, 15:54:35 | dibaca 1038 x | Kategori Berita Umum
DESA PANYIPATAN MEMBENTUK TIM PENYUSUN RPJM DESA PANYIPATAN 2020-2026

Keterangan Gambar : Rapat Pembentukan Tim Penyusun RPJMDesa Panyipatan 2020-2026.


Pada Hari Jum'at, 6 Maret 2020 Pemerintah Desa Panyipatan Kecamatan Panyipatan menyelenggarakan musyawarah pembentukan Tim Penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) Panyipatan 2020 - 2026 bertempat di Balai Desa Panyipatan. Musyawarah tersebut diikuti oleh perwakilan masyarakat dari berbagai unsur antar lain unsur perempuan, pemuda, tokoh msyarakat dan para Ketua RT dan Perangkat Desa.

Musyawarah pembentukan Tim tersebut dibuka oleh Camat Panyipatan Agus Setiyo, SSTP, MM yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan di desa nantinya diharapkan ada keseimbangan antara pembangunan fisik dan pembangunan Sumber Daya Manusia serta RPJMDesa yang disusun harus selaras dengan RPJM Daerah Kabupaten Tanah Laut.

"Ulun berharap pembangunan tidak dimaknai hanya membangun fisik semata namun maknai pembangunan secara menyeluruh, sehingga yang tercantum dalam perencanaan pembangunan desa tidak melulu membangun JUT, membuat sumur bor dsb, namun disana juga memuat program-program yang ditujukan untuk pembangunan Sumber Daya Manusia di Desa" Ucap Agus.

"Dalam melaksanakan pembangunan di desa tidak melulu hanya mengharapkan pembiayaan yang bersumber dari APBDesa saja pasti tidak cukup, namun juga dapat bersumber dari pendanaan-pendanaan lainnya seperti APBD Kabupaten ataupun Provinsi termasuk dari partisipasi masyarakat, untuk ini maka Bapak Kades harus rajin-rajin berkunjung berkoordinasi kepada instansi teknis di kabupaten atau provinsi agar mendapatkan kegiatan yang dilakasnakan di wilayah desa Panyipatan" lanjut Camat dalam sambutannya.

Turut berhadir pada musyawarah tersebut, Kepala Desa Panyipatan, BPD Panyipatan, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan Kecamatan Panyipatan, Babinsa Desa Panyipatan, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • Diskominfo Tanah Laut
  • Lapor !
  • Sirup
  • Situs Resmi Penanganan Virus Corona (Covid-19)
  • JDIH KAB. TANAH LAUT