Harap Tunggu

PERSIAPAN PEMILIHAN BPD LINGKUP KECAMATAN PANYIPATAN
Oleh admin 04 Mar 2020, 13:10:37 | dibaca 1271 x | Kategori Berita Umum
PERSIAPAN PEMILIHAN BPD LINGKUP KECAMATAN PANYIPATAN

Keterangan Gambar : Rakor Tingkat Kecamatan Panyipatan.


Dalam rangka melaksanakan fungsi fasilitasi pelaksanaan Pemilihan Anggota BPD lingkup Kecamatan Panyipatan yang akan dilaksanakan di 10 desa, Camat Panyipatan menggelar Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan (Rakorcam) dengan agenda utama koordinasi persiapan pemilihan Anggota BPD lingkup Kecamatan Panyipatan pada Rabu, 4 Maret 2020 di ruang rapat Kec. Panyipatan dan dipimpin langsung oleh Camat Panyipatan Agus Setiyo, SSTP, MM.

Dalam rapat tersebut terungkap bahwa seluruh desa dalam Kecamatan Panyipatan telah melakukan pembentukan Panitia Pemilihan Anggota BPD, dan sebagian telah memulai tahapan pemilihan BPD. Berbeda dengan Pilkades yang dilaksanakan secara serentak dikoordinir dan dibiayai kabupaten, pelaksanaan Pemilihan BPD dilaksanakan sepenuhnya oleh desa termasuk pembiayaan seluruhnya bersumber dari APBDesa masing-masing.

"Panitia Pemilihan Anggota BPD diharapkan dapat bertugas dengan baik dan professional serta independen, dalam melaksanakan tugas harus selalu berpedoman peraturan perundang-undangan khusunya Perbup 219 Tahun 2019. Sesuai Perda 6 Tahun 2019 bahwa paling lambat tanggal 22 Mei 2020 anggota BPD yang baru sudah harus terisi, oleh karena itu saya mengajak semua dari kita saling bahu membahu dan bekerja sama untuk menyukseskan pemilihan BPD ini, bagi Panitia Pemilihan BPD jika ada kendala di lapangan agar selalu menjalin koordinasi dengan kepala desa, Kapolsek, Danposramil atau bahkan langsung ke saya agar kendala tersebut dapat segera ditangani" tegas Agus dalam pengarahannya.

Dalam rapat tersebut disepakati bahwa pelaksanaan hari musyawarah perwakilan dalam rangka pemilihan anggota BPD akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2020 untuk 8 desa, 15 April untuk Desa Kandangan Lama dan 21 April untuk Desa Panyipatan.

Rakorcam kali ini dihadiri juga oleh Utusan Dinas PMD Kab. Tanah Laut, Kapolsek Panyipatan, Danposramil Panyipatan, para Kepala Desa, Ketua Panitia Pemilihan Anggota BPD dan anggota. 




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • Diskominfo Tanah Laut
  • Lapor !
  • Sirup
  • Situs Resmi Penanganan Virus Corona (Covid-19)
  • JDIH KAB. TANAH LAUT